138 Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng Ikuti LKMM

Para Peserta Mengikuti Kegiatan LKMM Secara Virtual Melalui Aplikasi Zoom Meeting, Baru-Baru

138 Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng Ikuti LKMM

Para Peserta Mengikuti Kegiatan LKMM Secara Virtual Melalui Aplikasi Zoom Meeting, Baru-Baru Ini.

SEMARANG- Sebanyak 138 mahasiswa STIE Bank BPD Jateng mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar secara virtual di tengah pandemi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 baru-baru ini.

Kegiatan ini selama tiga hari ini yang diikuti oleh 138 peserta, terdiri dari 127 mahasiswa angkatan 2020, 10 mahasiswa angkatan 2019, dan 1 mahasiswa angkatan 2018.

LKMM ini mengusung tema “Membangun Integritas dan Moralitas Sebagai Upaya Akselerasi Jiwa Kepemimpinan Generasi Muda” dengan tujuannya untuk mengakselerasi jiwa kepemimpinan dan membekali wawasan kepada peserta agar menjadi pemimpin muda yang memiliki integritas tinggi.

Dalam sambutannya, Ali Mursid Ph.D selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan harapannya kepada para peserta LKMM tingkat dasar.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan LKMM tingkat dasar ini para peserta dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan berintegritas tinggi, karena generasi kalian ini nantinya akan menjadi seorang pemimpin” ungkap Ali.

Para peserta mendapatkan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Huzni Mubarok selaku Presidium Nasional organisasi Forum Silahturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEi).

“Pemimpin yang baik ialah yang dahulunya seorang pengikut yang teladan, serta kepemimpinan yang baik juga akan menciptakan pemimpin yang baik nantinya” ungkap Huzni.

Selainitu peserta juga mendapatkan materi tentang administrasi dan kesekretarian yang disampaikan oleh Taufik Andre Setiyono, SE, M.Ak  selaku dosen STIE Bank BPD Jateng, adapun materi terakhir yaitu tentang organisasi yang disampaikan oleh Grace Aprilydia Sinaga selaku Founder of Wonogiri Youth Alliance.

Menurut Grace penting sekali kita belajar mengenai keberadaan organisasi di dalam dunia perkuliahan. Karena keberadaan organisasi ini dapat membentuk mahasiswa serta meningkatkan organisasi melalui berbagai pendekatan.

Materi yang tak kalah menarik adalah manajemen konflik yang disampaikan Kintansari Adhyana selaku Youth Ambassador ASEAN 2019 serta materi diskusi yang disampaiakn oleh Noer Indah Kumaladewi, SE selaku alumni STIE Bank BPD Jateng dan sekaligus wirausahawan yang memiliki bisnis di bidang Food & Beverages dan yang terkahir adalah materi debat.

Comments